Loyo gara2 Bola

Ni hari gw seneng banget, yang pertama tim idola gw dari kecil menang di Liga Champion, yang kedua gw berhasil nyelesain tugas-tugas tanpa harus molor. Yang namanya kebahagian pasti ada kesengsaraan, nah ni judul pas banget gambarin kondisi gw yang sekarang. Seharian gw begadang penuh, tanpa tidur, tanpa kopi, tanpa kekasih, tanpa orangtua(y iy lah secara gw anak perantauan) ditambah dengan tugas-tugas kuliah yang bikin w parno buat tidur. Soalnya gw sering banget kalo udah yang namanya tidur saking pules nya tuh tugas lupa tuk dikerjain+dikumpulin, dulu pernah ampe gw melas2 ke dosen gara-gara gw nya asik maen game di PC, bangun2 baru inget kalo ada tugas yang hukumnya wajib tuk dikumpulin jauh2 hari, Bukan sunnah lagi, tapi jadi fardu ain. Nah layaknya kayak kambing kepanasan, ayam yang kehilangan anaknya yang menggambarkan kondisi dimana gw mengalami panik yang luar biadab, soalnya nih tugas setara sama UAS, nyaho kagak tuh kalo kagak dikumpulin, dan akhirnya gw kirim email ke ibuya, karena emang tuh tugas dikirim via email dan body textnya gw tulis kalimat2 melas, sampe ketikan ini gw merasa tak punya dosa apalagi merasa malu,:D 😀 😀 :D. nah waktu itu gw bilang aja kondisi badan lagi gak memungkinkan, yah kurang lebih lagi kena penyakit lah, buseet gw berbohong sama dosen gw sendiri, dia itu orangtua udah punya anak, tega2nya gw boongin. Yah namanya mahasiswa terkadang yang halal jadi haram, yang haram malah makin haram,he….daripada gw harus ngulang ngulang, tapi gw yakin seyakin-yakinnya tanpa ada keraguan sedikitpun, tanpa ada kegelisahan secuil pun bahwa si ibunya baaiiikk banget, yang gw denger dari kakak2 kelas sih 😀 😀 😀 :D….gw saraninin ini gak patut dicontoh deh!!!
Nah itulah sebabnya gw rada2 parno tidur malam kalo ada tugas yang deadline,hohohoho….bukan berarti gw begadang terus. Bisa2 remuk nih badan. Ok beralih ke masalah bola!!!! Setelah tim yang gw tonton mengalami kemenangan fantastis dengan skor tipis 2-1, dimana mata ini tak berkedip, mulut ini selalu teriak2 kayak tukang panci keliling, ekspresi yang tiada tara ketika melihat banyaknya peluang-peluang yang terjadi dalam dunia sepakbola,hahahaha…..gw gak habis pikir. Di kosan ada 6 orang(termasuk gw nya dunk) yang nonton bola Cuma gw doank di kamar, bayangin aja gw udah teriak2 kayak maling, seolah-olah nih kamar udah kayak stadion glora bung karno yang dihadiri ribuan penonton(woy bung ceritanya lebay!!!!) itu lah ekspresi gw kalo lagi nonton Bola, bukan nonton Tarkam(turnamen antar kampung), nah sampe akhirnya temen gw ketok2 kamar,
Gw=gw
T=teman
Tok tok……(kayak komik2 gitu :D)
Gw: “masuk aja”
T:”ngapain lu teriak2”
Gw:”biasa chuy arsenal(tim paporit gw nya)”
T: “masih 1-0 y?”
Gw: “yoah”
Bla bla bla Bla bla bla Bla bla bla………………….. gak mungkin lah gw jelasin semuanya, enak banget, bisa-bisa tokoh utama dalam cerita ini yaitu gw kehabisan peran,hohohoh,,,,,teman gw Cuma sebagai pemanis buatan aja gak lebih dari itu.
Nah akhirnya ada juga yang temenin gw buat nonton bola, jadinya gw gak sendirian lagi deh. AWAS yang bilang gw Maho berurusan sama yang Maha Kuasa, daripada gw bawa permpuan yang bukan mahromnya bisa lebih gawat, bisa2 diamuk satu desa terus diarak keliling kampung, jangan ampe jangan ampe, amit2…….pait pait.
Saking asiknya nonton bola ampe lupa sahur, padahal dah gw siapin nasi+telur buat dimasak, yah namanya juga penggemar bola. Mumpung belum berumahtangga gak apa2 kan, belum tentu kalo dah berumah tangga bisa nonton bola, kayak babeh gw mana pernah nonton bola!!!!. Nah Buru2 deh gw ke dapur buat nyiapin sahur (masak ala jakie chan saking cepetnya) setelah selesai gw balik ke kamar sambil menyantap hidangan sahur dan tidak lupa tentunya menonton pertandingan bola,wkwkwkw……………….
Tiba-tiba temen gw Tanya “fan udah adzan shubuh belum y?”,”belum, mank kenapa?”,”dah jam segini nih masa lom adzan juga”,”adzannya ditunda,maklum muadzinnya juga lagi nonton bola,adzannya ntar kalo udah bolanya selesai”…..bujuuukkkkk gara2 bola,bisa2nya gw plesetin kayak gituan….eh beneran pas bolanya udah selesai baru deh adzan(mank waktunya segitu kale…….).
Nah sebagai umat muslim yang harus menunaikan ibadah shalat, gw dan teman gw menunaikannya deh di masjid (ciee,,,ada unsur religinya nih). Dah setelah selesai shalat gw punya hajat bakal tidur, padahal pukul 7.30 ada kuliah RPL, gileee badan gw udah remuk, mata udah sayu2 gara2 begadang malah pagi2nya ada kuliah, fan fan…..akhirnya gw punya niat jahat buat kagak masuk tuh pelajaran dosen, bukan karena gw males, tapi nih badan emank kagak bisa dipaksain lagi, gw inget banget ada orang mati gara2 keseringan begadang, gimana gak takut gw nya, nah akhirnya gw paksain deh gak masuk kuliah ^_^, daripada gw tepar tengah jalan.
Gara-gara bola gw lupa kewajiban sebagai mahasiswa yaitu absen….hahaha,,,kuliah Cuma mentingin absen doank. Itulah paradigma yang coba diterapkan di kampus tercinta, absen kurang dari 75% kagak bisa ikut ujian. Sebenarnya bukan salah sama sistemnya tapi salah sama bolanya..lOH???? y iy lah ngapa juga tim favorit gw pake maen jam 2.45 WIb itu kan jatahnya orang tidur (cari2 alasan tapi gak bermanfaat secuil pun). Emank sih di kampus gak ada peraturan yang bertuliskan “SELAMA PERTANDINGAN BOLA LC, KAMPUS DILIBURKAN” gw jamin seluruh kampus kagak ada peraturan macam gitu.
Nah gw punya alternatif lainnya biar jatah absen gw kagak berkurang yaitu pake cara anggota DPR yaitu titip absen, Loh koq anggota DPR???y iy lah anggota DPR kan cerminan masyarakat, mereka titip absen mahasiswanya pun demikian,wkwkwk…….
Akhirnya gw coba sms teman, perihal masalah titip absen, awalnya gw gak mau sih, tapi hasrat gw nya udah gak terbendung…..ternyata niat jahat gw dibales dengan kebaikan, Koq bisa???ternyata ALLAH baik banget ma gw, mungkin saking banyak dosa2 yang telah gw perbuat Alhamdulillah dosa gw tergagalkan!!!!! Karena ternyata si dosen mencoba absen mahasiswanya, kalo gw ketawan titip absen bisa2 E nilainya……Sekian ceita gak jelas dan gak bermutu ini semoga gak ada hikmah yg bisa diambil 😀

Advertisements

2 thoughts on “Loyo gara2 Bola

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s